Mengatasi “PREPARING YOUR DESKTOP” pada windows

Mr. VJa

Terjadinya masalah ini bukan karena hard disc  anda apalagi yang katanya virus. Pengalaman saya : setelah membeli satu unit laptop kemudian saya aktifkan login adminnya  dan berjalan normal tanpa ada gangguan apapun selama 16 bulan.
Seperti biasanya saya menyalakan laptop lalu memasukan password lalu muncul “welcome”; tetapi kali ini yang tapil “PREPARING YOUR DESKTOP” yang setengah modar nungguinnya, dan setelah tampil layar berikutnya logo bendera si-Windows tidak ada dan apalagi ngeliat ikon desktop yang saya tambahkan seperti : Opera, Whatsapp dan lainnya menghilang tanpa sebab. Saya jadi panik dan berpikir si-Windows mungkin kalah dalam pertempuran semalam melawan setan- Virus setelah laptop shut down, karena semalam laptop saya masih segar bugar dan sangat.
Saya coba cari informasi di tempat dimana saya membeli laptop dengan harapan memberi solusi tanpa keluar kocek; namun harapan itu pupus seketika  teknisinya berkata : ini masalah softwarenya boss harus di install ulang dengan harga rp.500-2,5juta, atau pengecekan software yang tidak sinkron  rp. 200rb. Ditempat tempat service dan penjualan komputer  lain juga memberi  jawaban yang berbeda beda yang membingungkan tapi ujung ujungnya duit.
 Wah wah wah “tidak ada uang tidak ada service” inilah yang dinamakan bisnis murni begitulah piikiran saya. Didasari rasa penasaran saya coba tanya sahabat saya dan barulah laptop saya menjadi normal kembali..caranya :

Tekan tombol keyboard laptop anda yang ada tanda : logo Windows + R dan muncul layar seperti gambar dibawah ini lalu ketik : “regedit” dan OK



2. Layar berikutnya tampil : Klik HKEY_LOCAL_MACHINE



3. Layar berikutnya tampil dan Klik SOFTWARE



4. Layar berikutnya tampil dan Klik MICROSOFT



5. Layar berikutnya tampil dan Klik WINDOWS NT



6. Layar berikutnya tampil dan Klik CURRENT VERSION



7. Layar berikutnya tampil dan Klik ProfileList dan anda akan menemukan dua file yang sama persis; yang satu tanpa extensi (polos) sedangkan yang lainnya ber-extensi “.bak”





8. Robah file yang ber-Extensi “.bak” menjadi “A”



9. File yang ber-Extensi “.bak” adalah file duplikate yang dibuat oleh si-Windows yang menganggap file kita belum pernah mandi alias refresh/up date sehingga dia menyediakan sebuah“.bak” mandi; karena itu kita robah menjadi “A” yang artinya “tidak” memerlukan “.bak” mandi karena file kita selalu mandi tiap saat secara otomatis. Lakukan Close pada layar RegEdit dan Restart. Nah Profile Account anda kembali seperti dulu yang pasti dihiasi oleh senyuman si-Welcome karena anda telah berhasil, Tapi anda sendiri jangan lupa mandi dan klik iklan saya:)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)